Image

Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke - 102 Tahun 2018

cws

Dibaca 233 kali

Upacara Pembukaan TMMD dilaksanakan pada Hari ini Selasa tanggal 10 Juli 2018 secara serentak seluruh Indonesia di semua Lokasi TMMD ke – 102 tahun 2018, sedangkan di Provinsi      Jawa Timur dipusatkan di Lapangan Ds. Ngampel Kec. Balongpanggang Kabupaten Gresik.

 Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa TMMD merupakan program lintas sektoral baik dari Kementerian/Lembaga, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten dan Mayarakat yang dilaksanakan setiap tahunnya sebanyak 3 kali dengan lokasi sasaran di tempatkan di daerah terpencil, terisolasi dan terpinggirkan sedangkan hasil pelaksanaan TMMD dapat langsung dirasakan oleh masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat. Oleh Karena itu perlunya peran masing-masing untuk bisa berkolaborasi, berkoordinasi, berkomunikasi dan bersinergi  dalam rangka mendukung pelaksanaan kegiatan TMMD.

Dalam rangka Pelaksanaan TMMD ke 102 tahun 2018 Pemerintah Provinsi dan Kabupaten, Masyarakat serta TNI AD mendukung secara penuh melalui kegiatan baik fisik maupun non fisik. TMMD bukan semata membangun sarana fisik bagi masyarakat desa, melainkan juga menumbuhkan semangat percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi.

Pelaksanaan TMMD akan dilaksanakan selama 30 hari kedepan yaitu mulai tanggal 10 Juli s/d 8 Agustus 2018 di 5 (Lima) daerah lokasi sasaran, dengan harapan akan mencapai hasil yang optimal sebagaimana yang kita rencanakan bersama dan bisa langsung dirasakan oleh masyarakat, serta sejalan dengan semangat yang tertuang dalam Tema TMMD ke - 102 tahun 2018 yaitu “Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial”.

Melalui tema ini semoga dapat menjadi sumber inspirasi, motivasi, dan inovasi bagi semua yang terlibat pada pelaksanaan TMMD dalam membantu Pemerintah dalam melakukan percepatan pembangunan di segala bidang, tentunya  bukanlah dicapai dengan sendirinya oleh TNI AD, tetapi semuanya adalah berkat kerjasama yang baik antar stakeholder terkait. Dalam mempercepat upaya pembangunan daerah di berbagai pelosok Jawa Timur.

 

Link: